Pages

Rabu, 22 Juni 2011

Mempercepat Firefox


Apa sih yang kalian tahu mengenai Firefox? Ada yang mengatakan untuk internetan, facebook-an, mencari artikel, browsing. Yang di atas itu memang ada benarnya, tapi yang pasti Firefox adalah sebuah aplikasi atau program berjenis internet browser. Saat ini Firefox menjadi browser pilihan orang-orang sejagat raya. Kok bisa ya? Karena Firefox merupakan browser internet tercepat, tercanggih, teraman dan terbaik saat ini. Maka tak heran kalau bila kita ingin berinteraksi ke dunia internet, banyak komputer menginstall aplikasi ini. Komputer pribadi, warnet, kantor hingga smart phone terdapat browser ini.
Bagi anda pengguna browser dari Mozilla ini, tahukah anda bahwa browser Firefox yang notabenenya sebagai browser tercepat itu dapat dipercepat lagi lho! Sudah tercepat di percepat lagi? Ah yang benar? Mau tahu!? Berikut ini caranya!
>>>
Buka dulu program Firefox.

1. Pada address bar ketik about:config & tekan enter. Setelah itu bila muncul sebuah kotak dialog klik saja "I’ll be careful, I promise!".
2. Klik kanan di bawah Preference name dilayar Firefox, kemudian > new > integer.
3. Pada kotak dialog New integer value isi dengan nglayout.initialpaint.delay. lalu ketika kotak dialog lain muncul, isi nilainya (value) dengan angka 0.
4. Pada Filter Bar (Filter:) letaknya di bawah tab yang anda buka, ketik pipelining.
5. Klik 2x pada tulisan network.http.pipelining supaya settingnya berubah menjadi true.
6. Klik 2x pada network.http.pipelining.maxrequests. Setelah muncul kotak dialog, isi dengan nomor antara 10 hingga 30.Saya menggunakan 30 supaya maksimal.
7. Restart Firefox.
>>>
Saya yakin anda pastinya sudah cengar-cegir sendiri. Kini browser Firefox anda telah di upgrade kecepatannya.
Sumber dari kejengkelan saya pada kecepatan browser Firefox saya.

Salam Super,
Allexzusa [a.k.a Alex Jr.]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar