Pages

Rabu, 18 Januari 2012

Cara Mengilangkan Tanda Bajakan pada Smadav yang di "Blacklist"



Tanda bahwa Smadav Pro yang telah di blacklist.
Setelah sekian lamanya saya tidak pernah update blog saya, saya ingin membahas tentang cara menghilangkan blacklist yang terdeteksi oleh smadav. Ini kedengarannya sudah hal umum, tapi saya mengalami kasus yang berbeda pada smadav yang baru ini [mulai dari versi 8.8 ke-^]. Kalau versi sebelumnya kita cukup mengetikkan "anti-pembajakan" atau "anti-bajakan" saja pada kolom nama registrasi. Tapi ternyata untuk versi yang baru-baru ini, tidak dapat diakali dengan cara itu. Tapi tetap saja kena blacklist. Saya sudah mencoba cari di folder program files>smadav, file mana yang memberi perintah blacklist tersebut, tak dapat saya temui. Padahal saya coba dengan menampakkan file yang tersembunyi sekalipun. Tapi setelah mengutak-atik komputer saya, secara tidak sengaja saya menemukannya di registry. Ada string yang aneh, lalu ku cek ternyata milik smadav. Karena curiga akan letaknya, maka saya hapus registry tersebut, dan al hasil Smadav kembali menjadi normal [free version]. Berikut ini cara menghilangkan blaclist pada smadav versi 8 ke atas: Pertama matikan aplikasi smadav anda dengan cara klik kanan pada tray icon smadav, kemudian klik exit.


Selanjutnya klik Start menu pilih "run". Atau kalau tidak dengan shortcut Win key [tombol logo windows] + "R". Kemudian akan muncul kotak dialog "Run", ketikkan "regedit" lalu tekan enter.



Maka akan muncul jendela registry editor. Setelah itu expand folder-folder berikut ini pada registry editor, HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Notepad. Pada panel sebelah kanan akan anda temukan tiga registry berikut ini: "IfPitchAndFamily", "IfPitchΔndFamily" "IfPitchΔndFamily3" . Hapus ketiga value tersebut dengan cara klik kanan > delete

.Setelah itu aktifkan kembali smadav anda. Taraaa... Smadav anda kini telah hilang tanda blacklistnya.:scream:

Semoga dengan cara ini dapat menghilangkan tanda bajakan pada smadav anda. Bila anda ingin menggunakan versi pro dari smadav silahkan donasi ke smadav terlebih dahulu. [meskipun saya tahu agar membuat smadav free > pro], just kidding kok!

Salam Super
:siga:
Alex Muhyiddin Jr. [a.k.a Allexzusa]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar